Tuesday, March 6, 2007

Ingat... Ingat...


Ingat 5 perkara sebelum 5 perkara…

Mungkin aku sudah hapal dengan 5 perkara itu….
Tapi mungkin hanya sekedar hapal saja..

Sehat sebelum sakit…
Muda sebelum tua
Kaya sebelum miskin
Lapang sebelum sempit
Hidup sebelum mati….

Apa sih arti kehidupan… “tidaklah diciptakan jin dan manusia melainkan hanya untuk menyembah pada-NYA”…
Tapi kenapa aku terkadang lupa akan hakikat tersebut…

Tenggelam aku dalam jurang kehidupan yang amat fana ini,… menikmati segala dosa yang telah sedang dan akan aku buat…

Astaghfirulloh… apa yang aku pikirkan sebenarnya…. Aku tidak akan abadi di dunia ini… dunia ini hanya persinggahan tempat aku mengumpulkan bekal untuk perjalananku untuk dunia yang kekal…

Apakah di kehidupan abadi nanti aku akan mendapatkan tempat yang layak.. setidaknya bukan di neraka-MU… Tapi apakah layak… pasti tak layak… sangat tidak

Sedangkan aku selalu berkubang dalam lumpur dosa,…walau kadang aku menyadarinya dan kembali pada-MU… namun aku tau aku selalu tertipu…

Saat sehat aku jarang bersyukur…mendzolimi diri ini dan berbuat semau aku…
Kini tiba masa muda ku… namun setiap detiknya masih saja terasa tak berarti dan hampa….berlalu dan terus…
Saat ku memiliki kelebihan rizki dari-MU… jarang sekali aku menafkahi dijalan-MU, aku belikan sesuatu yang sia-sia yang tidak menjadi ilmu malah menjadi abu bahkan asap…
Waktu-waktu luang aku banyak isi dengan sesuatu yang sia-sia, setelah seharian bekerja hanya ku buat sisa waktu ku untuk memanjakan diri sendiri…Beribadah mungkin hanya dalam hitungan menit… jika sudah jam maka aku sudah berbangga… padahal… hina nya diri..
Tapi … Aku masih punya hidup.. yang entah sampai kapan ujungnya… sedang 4 waktu itu bisa berulang bisa kembali … namun…
Hidup tak akan kembali… terlambat untuk memperbaiki segalanya… putus sudah segala daya upaya yang bisa di buat… tercatat sudah tempat kembali yang hakiki… jika ajal sudah menghampiri… jika gelar almarhum/almarhumah telah melekat…

Astaghfirulloh…

Ingat 5 Perkara sebelum 5 Perkara…

Kata-kata ini miskin akan ayat-MU dan sunnah nabi-MU… Namun inshaALLOH bersumber dari itu… Wallohu’alam…
Diana… Luang waktu saat ini semoga bermanfaat

No comments: